KELUARGA, CERITA, PSIKOLOGI, UMUM,

My photo
Just Ordinary Person Who Like Write (desktop mode to see more space view)
Powered By Blogger
Powered by Blogger.
RSS

BERI AKU WAKTU TUK BERUBAH




Sebagian suami inginkan istrinya biasa bekerja dengan cepat dan sesuai keinginannya secara instan. Hal ini keliru, terlebih jika sampai mengatakan “Sudah berapa kali aku menyuruhmu untuk mengerjakan ini” atau “Bukankah sudah lebih dari serratus kali aku melarangmu mengerjakan ini dan ini”.

Sesungguhnya sikap seperti itu menunjukkan bahwa Anda bukanlah orang yang sabar, pemaaf dan berahklak terpuji. Ingatlah bahwa seorang wanita membutuhkan waktu yang cukup untuk bias mengubah dirinya.  Terkadang ada yang membutuhkan waktu satu bulan, tiga bulan, 6 bulan, satu tahun bahkan bertahun – tahun untuk berubah.

Berubah 180 derajat memanglah tidak mudah, bagai memindahkan gunung dari tempatnya, setelah dilebur menjadi bebatuan, jauh lebih mudah daripada harus memindahkannya dalam keadaan utuh. Seiring dengan perjalanan waktu dengan niat yang sungguh – sungguh dan usaha yang panjang, Insyaallah akan berhasil meskipun membutuhkan waktu yang tak singkat.

Seperti halnya Rasulullah SAW ketika beliau berada ditempat Aisyah dan ketika itu salah satu istri Rasulullah mengutus budaknya untuk menghantarkan bejana berisi makanan. Aisyah pun berdiri dan memukul bejana tersebut hingga pecah. Lalu Rasulullah SAW pun bangkit dan mengambil makanan yang terlempar seraya berkata kepada para sahabat “Ibu kalian cemburu, ibu kalian cemburu.”. Mengetahui tabiat dan cara berpikir kaum wanita, sehingga beliau pun memakluminya dan tidak langsung marah.

Hakikatnya, “berilah ia kesempatan. Kesempatan untuk tenang dan ditenangkan, kesempatan untuk meminta maaf, kesempatan untuk berubah”

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment